Aku Cinta Batik


Aku Cinta Batik. Batik oh Batik..... dari tangan seorang wanita tua kau diciptakan, tanpa mengenal lelah keindahannmu menjadi pujaan semua orang... corakmu melambangkan kebanggaan dan ekspresi bagi yang menggunakanmu.

Dari tempo doeloe batik merupakan pakai resmi petinggi-petinggi negara. mulai dari jaman belanda sampai jaman sekarang. tak pelak lagi batik menjadi incaran bayak orang, baik wanita mau pun pria, anak-anak bahkan motor, sepatu, jaket juga ada yang bermotif batik. Entah itu karna batik sedang ngetren atau sekedar berekspresi.

Sekarang batik tidak hanya digunakan untuk acara-acara resmi seperti acara resepsi pernikahan, acara kepresidenan tetapi juga batik telah digunakan sebagai pakaian wajib disetiap instansi-instansi pemerintahan dan swasta. dari ilustrasi diatas anda bisa melihat dua orang yang menggunakan batik dalam bekerja. Selain jenisnya beragam motifnya tidak kalah moderen dengan pakaian lain. jadi kita tidak perlu segan mengenakan batik dalam situasi apapun.

10 comments:

  1. batik emang pantas untuk dicintai,karena batik adalah sebuah hasil karya bangsa,yang merupakan salah satu karya anak bangsa,sebagai cerminan kebesaran bangsa....moga bangsa ini cepat bangkit...terimakasih

    ReplyDelete
  2. bagus................. maksudnya yg pake batik hehehe

    http://www.jayengbaya.com

    ReplyDelete
  3. setiapberkunjung ke blog tertentu yang pertama saya perhatiin adalah tamp[ilan blognya. yang ini lumayan karya siapa nih kalau boleh tahu? maksudnya pencitanya, soalnya saya yakin anda tinggal pakai kan... maaf bukan nya saya meremehkan lho.... tapi bagus kook....

    ReplyDelete
  4. @Buste Ranus: Banyak sekali resouce template blogger yg disajikan free alias gratis. bagus2 pula.belum tentu bikinan saya sebagus yg ada di internet.jd sy unduh aja :) apa lg sy seorang pemula, lbh baik konsen sm contentnya aja :). thanks atas saran dan kritiknya mas ranus. salam blogger.

    ReplyDelete
  5. batik memang khas , cocok buat dipake kemana mana .... bikin keren penampilan ..

    ReplyDelete
  6. Sebagai anak Indonesia asli.... cinta batik itu hukumnya WAJIB.....

    ReplyDelete
  7. Sebagai anak Indonesia asli..... cinta batik itu hukumnya wajib.....

    ReplyDelete
  8. Sudah selayaknya masyarakat Indonesia mencintai batik. Kami dari komunitas batik pekalongan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada masyarakat baik yang langsung maupun tidak langsung turut aktif mempromosikan batik.

    ReplyDelete
  9. Salam kenal mas,

    mohon maaf tampa izin mas saya copy artikel batiknya karena saya lihat info bermamfaat buat kemajuan bersama. tapi saya tak lupa cantumkan link mas di blog saya.

    mudah mudahan mas mengizinkannya namun jika tidak mohon beritahu saya agar artikelnya segera saya hapus kembali.

    hormat kami
    http://pelangiholiday.wordpress.com

    ReplyDelete
  10. Bagi tips dan triknya dong, sesama pecinta batik, caranya kok bisa nongol di page one google search???
    ---
    thx.
    maen ke sini ya
    prosesbatik.blogspot.com
    votogravi.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentar, kritik dan sarannya.